Jelang Lebaran, Gunung Anyar Kebut 2 Proyek Infrastruktur

KIM Gunung Anyar/Swaraguna - Menjelang lebaran yang tinggal satu mingguan ini kawasan Gunung Anyar masih menggarap 2 proyek infrastruktur yang cukup penting. Pekerjaan tersebut sampai saat ini masih di kebut dan di usahakan bisa selesai seluruhnya H-1 sebelum lebaran. Proyek ini berupa pembuatan saluran air dan pemasangan box culvert.

Saluran Air Gunung Anyar Lor
Pekerjaan ini berada di jalan Gunung Anyar lor, yaitu berupa pembuatan saluran pembuangan air. Dasar di bangunnya proyek ini adalahkarena adanya pengaduan warga kepada Tri Rismaharini, selaku Walikota Surabaya, karena kawasan tersebut acapkali mengalami banjir pada saat musim penghujan. Setelah di lakukan pengecekan oleh dinas terkait di temukan bahwa kawasan gunung anyar tengah ini tidak mempunyai saluran air yang memadai sehingga di lakukan pengerukan untuk memperbesar kapasitas saluran pembuangan dan pemasangan tutup beton di atasnya.

Pemasangan Box Culvert di jalan Zamzari
Pekerjaan pemasangan box culvert ini di lakukan untuk memperlebar jalan masuk dan keluar pada sepanjang jalan zamzari. Selama ini jalan tersebut hanya bisa di gunakan untuk satu arah saja bagi mobil karena sangat sempit, kaena itu timbul gagasan apabila sungai yang ada di tutup maka bisa menambah kapasitas dari jalan tersebut. Tapi karena salah perhitungan atau sebab lain ternyata boc culvert yang di pasang ketinggiannya melebihi dari tinggi jalan, karena itu pekerjaan ini menjadi sedikit tersendat.


Bagi warga Gunung Anyar khususnya maupun masyarakat Surabaya pada umumnya, yang biasanya melewati kedua jalan tersebut sebaiknya mencari jalan alternatif dikarenakan selalu terjadi kemacetan yang luar biasa terutama pada jam berangkat dan pulang kerja. (Yanuar yudha)    
Pemasangan Box Culvert Jl. Zamzari

Pembangunan Saluran Air Gunung Anyar Tengah

    
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar