Perkenalkan Produk UKM, Gunakan Sapawarga


KIM Gunung Anyar/Swaraguna/Dinkominfo - Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) menggelar Sosialisasi Pelayanan Masyarakat berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi, Rabu (27/8). Bertempat di kantor Kelurahan Darmo, disosialisasikan portal Sapawarga Kota Surabaya, Media Center dan Surabaya.go.id . Hadir LKMK, tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Heri Setyawan, Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi Dinkominfo memberikan paparan terkait Media Center Pemkot Surabaya dan surabaya.go.id. Menurutnya, warga dapat menyampaikan keluhan dan saran terkait program pemerintah dan pelayanan publik melalui Media Center Kota Surabaya yang dapat diakses melalui jejaring sosial, telpon gratis, sms dan media lainnya.

Heri juga menjelaskan Broadband Learning Center (BLC) yang dapat diakses masyarakat secara gratis untuk mendapatkan pelatihan internet dan pemasaran produk UKM. Menurutnya, jika warga jauh dari BLC, Pemkot menyediakan sarana transportasi gratis untuk antar-jemput.

Sementara, Aris Fanani, Dosen Universitas Islam Negeri Surabaya memaparkan, materi terkait bahaya dan manfaat penggunaan internet. Ia juga menjelaskan cara pendaftaran pada portal sapawarga.surabaya.go.id. selain itu, ia juga menjelaskan manfaat portal Sapawarga Kota Surabaya sebagai media promosi produk-produk UKM dan sarana untuk menyampaikan keluhan kepada Pemkot Surabaya. (pri)
(Yanuar Yudha:sumber surabaya.go.id)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar