Sejarah Berdiri Kim Swaraguna

Bermula dari perhimpunan kelompok UMKM Catur Tunggal Dewi yang ada di kecamatan Gunung Anyar Surabaya yang membutuhkan adanya informasi, khususnya mengenai bagaimana cara meningkatkan hasil penjualan yang selama itu selalu stagnan. Atas prakarsa camat Gunung Anyar Kanti Budiarti, S.Sos, M.Si maka di tunjuklah salah satu anggota paguyuban UKM Riski Rahmadianti,ST (Ketua KIM ) untuk mendirikan Kelompok Informasi Masyarakat yang di harapkan bisa memberikan banyak informasi/pengetahuan kepada pelaku UMKM agar bisa menjadi lebih baik lagi.
Dengan penunjukan langsung oleh Camat Gunung Anyar, maka Riski Rahmadianti langsung mengumpulkan rekan-rekan yang tersebar di kecamatan dan langsung mengadakan rapat pembentukan. Dalam rapat yang di selenggarakan pada tanggal 14 Februari 2012 itu di sepakati terbentuknya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dengan nama “Swaraguna”. Swaraguna merupakan singkatan dari Suara Gunung Anyar yang artinya Suara dari Gunung Anyar yaitu kecamatan paling timur di Surabaya. 
Setelah terbentuk, segera Kim Swaraguna merapat ke  Dinas Kominfo kota Surabaya untuk melakukan ko-ordinasi dan atas anjuran dinas tersebut maka di pilihlah media Blog sebagai media informasi. Melalui media Blog inilah Swaraguna berkreasi memilih, memilah, mengolah dan menyebarkan informasi tetntang apa yang terjadi di kecamatan Gunung Anyar, baik dari potensi alam, ukm maupun prestasi warganya kepada masyarakat luas.       
Kedepan , harapan kami adalah bisa lebih maju dan lebih memberikan manfaat bagi warga Gunung Anyar, masyarakat Surabaya bahkan dunia.
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar