2 Hari Satpol PP lakukan Operasi Yustisi

KIM Gunung Anyar/Swaraguna - Dua hari berturut-turut,Rabu dan Kamis (17/9-18/9) pagi satpol PP kecamatan Gunung Anyar Surabaya sudah bergerak menyebar ke berbagai lokasi persewaan playstation dan warnet yang ada di kecamatan ini. Tindakan ini merupakan bagian dari operasi yustisi pelajar yang di lakukan serentak di seluruh kecamatan. Aktifitas ini di lakukan untuk mencegah timbulnya kenakalan remaja seperti membolos pada waktu jam pelajaran sekolah.

Papik Estiningtyas, Kasie Pembangunan Kecamatan Gunung Anyar mengatakan operasi yustisi ini sudah beberapa kali di laksanakan, dalam operasi kali ini berhasil  di jaring 21 anak usia sekolah yang sedang bermain di warnet.

Aktivitas tersebut merupakan aktivitas terintegrasi berbagai SKPD terkait seperti Bakesbangpol & linmas, Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas), Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pariwisata dan Dinas Komunikasi Informatika (Dinkominfo). Pada kesempatan tersebut Dinas Kominfo melakukan pengecekan surat ijin jasa telekomunikasi dan pengecekan akses situs porno.

Menurut sekretaris camat Gunung Anyar, suwigyo jumlah anak yang kejaring razia kali ini lebih sedikit dari pada yang lalu. Hal ini di tengarai karena di kecamatan Gunung Anyar sudah terdapat fasilitas Broadband Learning Center (BLC) yang di sediakan pemkot untuk belajar internet gratis. Di sini anak-anak bisa belajar computer secara gratis dan lebih terpantau dengan baik,tambahnya (Yanuar Yudhatama)

Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar