DispendukCapil Sosialisasikan KIPEM Di Gunung Anyar


Dispenduk Capil Sosialisasikan KIPEM Di Gunung Anyar

Kim Gunung Anyar/Swaraguna - Terik matahari pukul 13.00wib tidak menghalangi para ketua RT dan RW dari seluruh kecamatan Gunung Anyar untuk hadir di pendopo kecamatan. Acara yang di laksanakan pada Jum,at siang ini akan membahas tentang masalah kependudukan. Sebagai narasumber dihadirkan petugas dari dispendukcapil kota Surabaya.

Dalam sosialisasi kependudukan ini camat Gunung Anyar Dewanto Kusumo Legowo, AP, S.Sos menyampaikan pentingnya mengurus kartu identitas penduduk musiman (KIPEM) kepada para pengurus RT dan RW. Hal ini penting bagi Gunung Anyar karena banyaknya tempat kos yang tersebar di 4 kelurahan yang ada di kawasan ini. Di tengarai tahun depan bisa lebih banyak lagi tempat kos yang penuh dengan pendatang, karena selain pekerja, bakal banyak mahasiswa dari luar kota yang bakal datang ke Gunung Anyar di karenakan perubahan status UPN menjadi perguruan tinggi negeri.Di harapkan para ketua RT dan RW bisa lebih memantau mengenai adanya warga musiman kondisi di lingkungannya masing-masing.

Dalam kesempatan ini Dispendikcapil menginformasikan bahwa membuat KIPEM sudah sangat mudah dan tidak ribet lagi. Warga bisa mengurus KIPEM secara online dan di cetak langsung di kecamatan masing-masing. Pemohon kipem cukup registrasi di portal perizinan utama pada www.uptsa-timur.surabaya.go.id. Registrasi awal cukup memerlukan nomor induk kependudukan (NIK). Pemohon akan diberikan username dan password. Pemohon tinggal mengikuti instruksi pada menu perizinan kipem online. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar