Kampus Negeri Hadir di Gunung Anyar

KIM Gunung Anyar/Swaraguna - Bulan depan nanti kecamatan Gunung Anyar akan mendapatkan kado istimewa dari Kemendikbud yaitu hadirnya Universitas Negeri bagi warga Surabaya dan Indonesia pada umumnya. Universitas negeri ini bukannya universitas baru malainkan kampus lama yang di rubah statusnya yaitu Universitas Pembangunan Nasional  Veteran yang dulunya berstatus swasta kedinasan milik Kementrian Pertahanan sekarang berstatus negeri milik Kemendikbud.

Proses alih status salah satu perguruan tinggi swasta  yang pernah menduduki 100 besar perguruan tinggi terbaik ini sudah di lakukan sejak tahun 2010, awalnya banyak pihak yang pro dan kontra mengenai alih status ini ,pihak yang kontra, mempertanyakan dan tak menyetujui bahwa aset harus ikut dialihkan. Akhirnya, perjuangannya membuahkan hasil berupa disetujuinya alih status.

Dengan di rubahnya status kampus yang terletak di paling timur Surabaya ini, maka akan menambah kesempatan bagi warga Surabaya khususnya untuk bisa masuk ke perguruan tinggi negeri pada SNMPTN mendatang, karena proses peresmian UPN Veteran menjadi perguruan tinggi negeri ini direncanakan berlangsung tanggal 6 Oktober 2014. M Nuh mengatakan peresmian akan dilakukan oleh Presiden. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar