Pembekalan Para Mahasiswa PPL Oleh Anggota KIM Swaraguna.

Pembekalan Para Mahasiswa PPL Oleh Anggota KIM Swaraguna.

KIM Gunung Anyar/Swaraguna - Bulan Oktober ini tampak di sekolah menengah pertama Al Islah Gunung Anyar Surabaya beberapa mahasiswa yang berasal dari (Sekolah Tinggi Agama Islam) STAI TARUNA melakukan praktek pengajaran lapangan (PpL) berupa pengajaran Agama Islam. Dalam perijinannya,pihak kelurahan Gunung Anyar meminta bantuan kepada KIM Swaraguna untuk melakukan pendampingan di lapangan. Hal ini di lakukan agar proses PpL ini bisa berjalan dengan lancar. Setelah menerima mandat dari kelurahan maka Ketua KIM Swaraguna Rizki rahmadianti segera berkoordinasi dengan Ibu Chomsiyah selaku anggota  di bidang pendidikan dan pelayanan publik.

Setelah melakukan koordinasi maka pada hari Senin beberapa mahasiswa di kumpulkan di rumah Ibu Chomsiyah yang sengaja di jadikan Base Camp sementara karena acara pembekalan selalu di lakukan setelah Mahgrib sehingga tidak mungkin diadakan di sekretariat KIM Swaraguna yang berada di lingkungan kantor kecamatan Gunung Anyar Surabaya.

Dalam petuahnya Ibu Chomsiyah dan anggota KIM yang hadir menjelaskan , meskipun di kawasan Gunung Anyar ini mayoritas penduduknya beragama muslim, mereka sangat memerlukan bimbingan, dalam kasus ini adalah bagaimana mereka bisa mengaji sesuai dengan syariat yang benar. Sangat tepat bila yang di masuki oleh para mahasiswa ini sekolah menengah pertama, karena tentunya usia remaja adalah usia yang cukup labil apabila bekal agamanya tidak cukup ,di khawatirkan akan merusak masa depan mereka sendiri. Ppl ini akan di lakukan hingga pertengahan Bulan Oktober ini.(Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar