Pembinaan KIM Di Dinas Kominfo Pemkot Surabaya

Pembinaan KIM di Dinas Kominfo Pemkot Surabaya

KIM Gunung Anyar/Swaraguna - Sebagai Kelompok Informasi Masyarakat di harapkan mencari usaha untuk mendatangkan masukan dana demi kelancaran tugas organisasinya, di karenakan sampai saat ini belum ada aturan dari pemerintah mengenai anggaran dana yang khusus untuk KIM.

Kali ini dalam pertemuan yang di selenggarakan di Ruang ATCS, Lantai 6 Gedung Jimerto Surabaya pada hari Senin (22/9/2014) para anggota KIM mendapatkan materi tentang bisnis online yang disampaikan narasumber Arief Firmansyah. Menurut Arief, di dunia yang serba online seperti sekarang, masyarakat dapat berbisnis secara mudah dan murah. Hal inilah yang bisa menjadi sumber dana alternative bahkan utama untuk biaya operasionalnya.

Hadir pula dalam kesempatan ini  Arief Insani,  Kasi Penyiaran dan Kemitraan Media Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi memberikan sosialisasi aplikasi kelahiran dan kematian yang memudahkan kepengurusan catatan sipil . Dengan aplikasi yang saat ini masih bernama LAMPID sangat berguna bagi masyarakat untuk mengurus administrasi kependudukan khususnya akta kelahiran dan kematian karena sudah menggunakan teknologi informasi secara online yang bisa di akses di rumah sendiri tanpa perlu riwa-riwi ke dispendukcapil. (Yanuar Yudhatama)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar