Pemkot Surabaya Resmikan Call Center Halo Anak Surabaya






   


KIM Gunung Anyar/Swaraguna - Pemerintah Kota Surabaya menggelar puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2014. Bertempat di Empire Palace, Surabaya (26/9) acara tersebut menghadirkan 2.500 peserta dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Tahun ini peringatan tersebut  mengusung tema Ciptakan Lingkungan Kondusif Untuk Perkembangan Anak Indonesia. 

Nanis Chairani, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana dalam sambutannya mengatakan, setiap tanggal 26 Juni pihaknya menggelar kegiatan lomba kreafivitas seni diikuti Paud hingga SMA, lomba mencari bakat anak, dan pemilihan kecamatan ramah anak. Menurutnya, dalam kesempatan tersebut juga dipilih Kader Kelompok Penggerak Perubahan oleh Dinkominfo dan Dispendik.



Nanis menambahkan, pada puncak peringatan HAN tahun ini diresmikan Rumah Sahabat Anak untuk konseling dan call center Hallo Anak Surabaya. Menurutnya, dengan adanya Rumah Sahabat Anak dan call center Halo Anak Surabaya, anak-anak Surabaya dapat berkonsultasi terkait permasalahan yang mereka alami dan ditangani langsung oleh psikolog.

Sementara itu, Tri Rismaharini, Walikota Surabaya mengatakan, sebuah negara baik karena anak-anak yang baik pula. Ia menasehati anak-anak agar tidak minder dan malu dengan apa yang mereka miliki sekarang. Ia mengajak anak-anak Surabaya agar lebih giat belajar mengingat dalam masa yang akan datang mereka akan berkompetisi dengan anak-anak dari luar negeri. 

Dalam kesempatan tersebut, Walikota bersama anak-anak Surabaya mencoba secara langsung Halo Anak Surabaya. Anak-anak tersebut berkonsultasi terkait permasalahan yang mereka temui di sekolah dan dalam keseharian. Psikolog yang ramah memberi saran dan masukan tentang masalah yang anak-anak tersebut alami. Halo Anak Surabaya menggunakan nomorhotline 031-5462233 dan 0800-1111-000. Call center tersebut siap dihubungi 24 jam .(Yanuar Yudha,sumber:Surabaya.go.id)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar