Pemkot Surabaya Terus Kembangkan Koperasi dan UKM Sambut MEA 2015

KIM Gunung Anyar/swaraguna - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mengoptimalkan keberadaan koperasi dan usaha kecil menengah (UKM) agar lebih berdaya. ini karena koperasi dan UKM akan menjadi salah satu pemain utama Surabaya menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015. Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dalam acara gerakan koperasi Kota Surabaya menyongsong MEA 2015, Sentra Ikan Bulak (SIB), Minggu (7/9).

Dalam sambutannya, Walikota Risma mengungkapkan dirinya tidak ingin melihat warga Surabaya menjadi penonton di kotanya sendiri. Karena itu, pemkot telah mempersiapkan diri menyambut MEA 2015 dengan membangun Rumah Bahasa, Broadband Learning Center (BLC) dan juga melakukan sertifikasi profesi.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Surabaya, Hadi Mulyono mengatakan, acara yang digelar di SIB tersebut akan diserahkan penghargaan koperasi berprestasi, penyerahan badan hukum, penandatanganan prasasti peresmian sentra kuliner. Walikota Risma juga akan berdialog secara interaktif melalui teleconference.

Selain untuk mendorong kemandirian anggota koperasi, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengoptimalkan keberadaan SIB di Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak. Untuk menarik animo warga, Dinas Koperasi UKM bersama dinas-dinas terkait, juga menggelar gebyar kuliner khas UKM yang menjajakan beragam olahan hasil laut dan lomba memasak ibu-ibu PKK.

Djoestamadji, Kepala Dinas Pertanian Kota Surabaya mengatakan, acara ini juga termasuk langkah promosi agar SIB semakin dikenal. Ia meyakini, dengan rajin promosi, SIB akan bisa menjadi primadona bagi warga Surabaya dan sekitarnya.Yanuar Yudha :sumber Surabaya.go.id
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar