Undang Seluruh Perwakilan Kecamatan, Dinkominfo Sosialisasi Media Center

Dinkominfo-Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) menggelar Koordinasi Informasi dan Komunikasi (Korinko). Bertempat di Ruang ATCS, Kamis (28/8), pertemuan tersebut mengumpulkan perwakilan seluruh kecamatan se-Surabaya. Dalam kesempatan tersebut dipaparkan materi seputar Media Center, Sapawarga dan Kelompok Informasi Masyarakat.

Irvan Dhani Ananda, Kabid Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi menjelaskan tentang Media Center Pemerintah Kota Surabaya. Menurutnya, warga dapat menyalurkan keluhan melalui Media Center dan akan direspon 1x24jam. Jika 1x24jam tak direspon oleh SKPD terkait, maka pesan singkat secara otomatis dikirim langsung ke Walikota Surabaya.

Dalam kesempatan yang sama, Irvan memaparkan tentang jejaring sosial Sapawarga. Menurut Irvan, melalui jejaring sosial Sapawarga, warga dapat mempromosikan produk-produk UKM. Usai Sapawarga, ia juga memaparkan materi terkait e-Lampid (lahir, mati, pindah, datang).

Sementara itu, Arief Firmansyah, Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan, Universitas Airlangga memaparkan materi tentang pentingnya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Menurutnya, KIM dapat mengakses secara gratis perangkat komputer yang terkoneksi internet di Broadband Learning Center (BLC) yang tersebar di setiap kecamatan. (Yanuar Yudha:sumber surabaya.go.id)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar