Camat Gunung Anyar : Saluran Air Buntu/Belum Punya Saluran Air, Segera Lapor

Camat Gunung Anyar : Saluran Air Buntu/Belum Punya Saluran Air, Segera Lapor 

KIM Gunung Anyar/Swaraguna – Musim kemarau di perkirakan masih akan berlangsung sampai awal Nopember. Suhu panas menurut pantauan thermometer menunjukkan 35oC-36oC dengan kelembapan mencapai 18% bisa di bilang sangat rendah. Hal ini karena matahari sedang perjalanan menuju ke arah selatan, sehingga sinarnya terasa tepat di atas kepala. 

Dalam kesempatan ini Camat Gunung Anyar mengatakan mumpung musim kemarau masih satu bulan lagi maka pembangunan yang berhubungan dengan saluran air harus segera di kebut. Letak Gunung Anyar yang berbatasan langsung dengan laut menjadikan posisinya cukup vital karena harus berjibaku dengan aliran air hujan yang mengguyur di tengah kota dan harus bisa mengalirkannya langsung ke laut. “Jika di lingkungan masing-masing belum ada saluran air/saluran airnya buntu segera laporkan ke RT/RW/Kelurahan/Kecamatan, nanti akan kami teruskan ke dinas terkait untuk langsung di tangani” tutur Dewanto Kusumo Legowo selaku Camat Gunuhng Anyar. “Sebisa mungkin Gunung Anyar bisa bebas banjir” tambahnya.

Perkembangan yang pesat di kawasan Gunung Anyar ternyata juga menimbulkan persoalan yang cukup mengkhawatirkan. Saat ini banyak tumbuh berbagai macam hunian baik perumahan –perumahan baru maupun hunian susun semacam apartemen, tercatat 3 aparteman sedang dalam taham pembangunan. Hal ini tentunya berdampak pada berkurangnya ruang terbuka hijau dan daerah resapan air, sehingga apabila tidak di atur maka bahaya banjir bisa mengancam setiap saat. (Yanuar Yudha)  
Share on Google Plus

About Kim Swaraguna

0 comments:

Posting Komentar