Kemarau Panjang Sungai Gunung Anyar Kekeringan


KIM Gunung Anyar/Swaraguna – Saat ini, apabila anda memiliki rencana untuk berkunjung ke Gunung Anyar, pastikan mengenakan pelindung kulit seperti jaket/topi. Cuaca dikawasan Gunung Anyar saat ini tercatat 350c-360c, di tambah lagi dengan letak geografis yang dekat dengan laut membuat panas matahari terasa sangat menyengat. Bahkan pagi hari pukul 05.00wib suasana sudah tampak terang.

Kemarau yang berkepanjangan ini membuat membuat 2 sungai besar yang melintasi kecamatan Gunung Anyar yaitu sungai kebon agung yang melintas di antara kecamatan Gunung Anyar dan Kecamatan Rungkut, serta sungai yang ada di perbatasan Gunung Anyar dengan kabupaten Sidoarjo kondisinya mengering. Meskipun masih ada aliran air, debitnya sangat kecil sekali cenderung surut. Beberapa petak sawah yang terdapat di Gunung Anyar juga terlihat kering kerontang.

Kondisi udara yang panas menyengat ini di perkirakan akan berlangsung hingga Nopember. Matahari akan bersinat terik tanpa adanya awan yang terbentuk. Musim hujan di perkirakan baru akan menyambangi Surabaya pada pertengahan Nopember. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar