Kunjungan Kementrian Kominfo Pusat Ke KIM Swaraguna


Kunjungan Kementrian Kominfo Pusat Ke KIM Swaraguna

KIM Gunung Anyar/Swaraguna – Jumat pagi (24/10/2014) merupakan hari yang cukup sibuk bagi KIM Swaraguna dan beberapa staff kecamatan khususnya Kasie Perekonomian sebagai koordinator KIM. Kegiatan tersebut adalah dalam rangka menyambut tamu dari KEMENTRIAN KOMINFO PUSAT yang ingin mengetahui lebih dalam lagi tentang kiprah KIM Swaraguna, Gunung Anyar. Turut menyambut terdapat perwakilan dari UKM, BKM serta tak ketinggalan Camat Gunung Anyar Dewanto Kusumo Legowo, AP, S.Sos.

Setelah cukup lama menunggu, di kawal oleh kominfo kota Surabaya yaitu Lydia Novi S, Koordinator Media Center Pemerintah Kota Surabaya, pukul 10.30wib rombongan tiba di sekretariat Kim Swaraguna yang terletak satu lokasi dengan kantor kecamatan. Rombongan dari kementrian kominfo terdiri dari Drs. Suhardi waluyo ,M.Si Kasubdit Kemitraan dan Dunia Usaha, Direktorat.Kemitraan Komunikasi, Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementrian Kominfo dan Sukatmi Kasubdit kemitraan Organisasi kemasyarakatan dan profesi Direktorat.Kemitraan Komunikasi Kementrian Kominfo.

Dalam kunjungannya, perwakilan dari Kementrian Kominfo melakukan wawancara kepada anggota KIM Swaraguna yang di wakili oleh Yanuar Yudhatama (sekretaris), Komsiyah (Anggota bidang pendidikan dan pelayanan publik) dan Sunardono (Bidang Perluasan Pekerjaan,Pemberdayaan UMKM & Pengentasan Kemiskinan Masyarakat). ‘Fokus kami masih tetap sama seperti visi dan misi yang kami usung , yaitu selalu membackup para UKM yang ada di Gunung Anyar, seperti memberikan pelatihan-pelatihan dalam bidang penjualan online serta bagaimana mengatur manajemen yang baik” tutur Yanuar Yudha. Untuk pengolahan dan penyebaran informasi Kim Swaraguna mempunyai blog www.swaraguna.blogspot.com yang bisa di akses oleh masyarakat luas. 

Yanuar Yudha mengungkapkan bahwa peran serta Pemerintah Kota Surabaya dan Pihak Kecamatan Gunung Anyar sangat besar bagi kelancaran tugas-tugas KIM.Pembinaan KIM selalu di laksanakan setiap bulan di pemerintah Kota sedangkan  ketersediaan sarana-prasarana seperti ruang secretariat, computer, koneksi internet telah di sediakan oleh pihak kecamatan. Tak ketinggalan peran Broadband learning Center (BLC) sebagai mitra KIM Swaraguna untuk pembelajaran online.

Sebelum meninggalkan tempat Yanuar Yudha menyerahkan buku profil kepada rombongan Kementrian Kominfo yang bisa di gunakan untuk mengetahui lebih dalam lagi mengenai sejarah KIM Swaraguna.(Yanuar Yudha)     
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar