Dispendukcapil Luncurkan Mobil Pelayanan


Dispendukcapil Luncurkan Mobil Pelayanan


KIM Gunung Anyar/Swaraguna - Sebagai upaya memberikan pelayanan bagi masyarakat yang ingin mengurus administrasi akta kelahiran, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) menerjunkan mobil pelayanan keliling di Taman Bungkul. Mobil ini beroperasi setiap hari Sabtu mulai pukul 10.00 sampai 15.00 wib.

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Muhamad Suharto Wardoyo sebenarnya mobil keliling ini untuk mempermudah masyarakat yang tidak bisa datang langsung ke kantor Dispendukcapil mengurus akte kelahiran.

Disamping mengurus akte kelahiran, masyarakat bisa melakukan verifikasi data kependudukan dengan cara mengisi formulir yang telah disediakan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya identitas kependudukan ganda. Misalnya, terang Suharto, ada warga tidak terdaftar di Kartu Keluarga bisa segera melaporkan ke Dispendukcapil atau di mobil layanan keliling.

Sementara itu, Dwi Indah Ayu petugas mobil layanan keliling menjelaskan disini petugas hanya melakukan klarifikasi syarat-syarat pengurusan akte kelahiran. Apabila, syarat yang diperlukan tidak lengkap, maka dianjurkan langsung ke kantor Dispendukcapil atau kembali pada Sabtu berikutnya. (Yanuar Yudha :sumber surabaya.go.id)
Share on Google Plus

About Kim Swaraguna

0 comments:

Posting Komentar