Dukung e-Lampid, Pemkot Surabaya Ajak Lurah

Dukung e-Lampid, Pemkot Surabaya Ajak Lurah


KIM Gunung Anyar/Swaraguna - Pemerintah Kota Surabaya menggelar sosialisasi dan Pembinaan TIK tentang kependudukan di Kota Surabaya (e-Lampid). Bertempat di Graha Sawunggaling, Gedung Pemerintah Kota Surabaya, Rabu (19/11) acara tersebut diikuti oleh dua perwakilan kelurahan di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya.

Dalam sambutannya Antiek Sugiharti, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Surabaya mengatakan, diharapkan melalui e-Lampid tercipta pelayanan yang lebih cepat dan transparan.

Menurut Antiek, melalui Kios Pelayanan Publik masyarakat dapat mengakses tiga menu utama. Yakni Surabaya Single Window (SSW), e-Lampid dan e-Health. Melalui e-Lampid mengantri secara online. Untuk memudahkan, terdapat tiga bahasa pengantar yang tersedia yakni bahasa Indonesia, bahasa Jawa dan bahasa Madura..

Sementara itu, Hadisiswanto, Asisten Administrasi Umum, mengatakan, dengan adanya e-Lampid dapat memberi kemudahan kepada masyarakat. Menurutnya, kesuksesan penyelenggaraan e-Lampid bergantung pada lurah dan camat. Untuk itu perlu memberikan pembinaan TIK.

Hadisiswanto menambahkan, pihak kelurahan harus siap melayani perijinan secara online. Mengingat sebagian masyarakat kini dapat melakukan secara online. Ia mengharap lurah membantu mensosialisasikan program e-Lampid secara meluas kepada masyarakat.

Suharto Wardoyo, Kadispendukcapil Surabaya mengatakan, aplikasi e-Lampid memerlukan jaringan koneksi internet yang cepat. Untuk itu ia memastikan koneksi internet di tiap-tiap kelurahan dapat berjalan dengan lancar. Saat ini aplikasi e-Lampid dapat diakses melalui surabaya.go.id atau di dispendukcapil.surabaya.go.id Ia menambahkan, pengajuan pencatatan sipil terintegrasi dengan data di Dispendukcapil. (Yanuar Yudha : sumber surabaya.go.id)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar