Kapan Pembangunan SMPN Gunung Anyar Di Mulai…? (KIM Gunung Anyar Ajukan Lokasi Baru)

Kapan Pembangunan SMPN Gunung Anyar Di Mulai…? (KIM Gunung Anyar Ajukan Lokasi Baru)

KIM Gunung Anyar/Swaraguna - Tahun 2014 sudah tinggal menghitung hari, masa pendaftaran sekolahpun sudah di depan mata, tapi sayangnya hingga detik ini rencana pembangunan SMP-negeri di kawasan Gunung Anyar hanya tinggal rencana.

Sejatinya lokasi untuk pembangunan SMPN ini sudah di tetapkan sejak tahun 2012 yaitu lokasi bekas penggusuran bekas sebuah yayasan yang di klaim sebagai tanah asset pemkot Surabaya. Ternyata sang pemilik yayasan mengajukan gugatan kepada pemkot karena merasa memiliki bukti yang sah atas kepemilikan lahan tersebut. Hingga sekarang belum di ketahui sampai dimana proses peradilannya berjalan.

Sangat di sayangkan apabila pembangunan SMPN di Gunung Anyar ini sampai terhenti , karena ini merupakan sekolah menengah pertama yang berstatus negeri. Tentunya akan sangat di sayangkan bila tidak jadi terwujud karena sangat di butuhkan oleh anak-anak Gunung Anyar.

Melalui media ini KIM Gunung Anyar – Swaraguna mencoba mengusulkan lokasi baru untuk SMPN tersebut. Lokasi tersebut tidak jauh dari lokasi awal yaitu berada di wilayah perumahan wiguna selatan. Masih merupakan tanah asset pemkot yang ukurannya lebih lapang dan lebih nyaman karena dekat dengan lokasi perumahan, akses menuju jalan besarpun dekat. (Yanuar Yudha)

Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar