Road Show Pahlawan Ekonomi, Gunung Anyar Di Serbu Pejuang

Road Show Pahlawan Ekonomi, Gunung Anyar Di Serbu Pejuang

KIM Gunung Anyar/Swaraguna – Pada hari Minggu pagi sejak pukul 06.00 wib (09/11/2014) halaman kecamatan Gunung Anyar tiba-tiba berubah menjadi pusat komando pasukan yang akan bertempur. Banyak personel dari pasukan TNI, Kepolisian sampai perawat yang berduyun-duyun memasuki halaman kecamatan. Setelah di lihat dari dekat ternyata pasukan tersebut adalah anak-anak TK Darussalam yang akan mengikuti pawai dalam rangka memeriahkan Road Show Pahlawan Ekonomi. Tak ketinggalan adalah staff kecamatan dan kelurahan yang mengenakan atribut pakaian pejuang lengkap dengan bambu runcingnya.

Acara pahlawan ekonomi ini di selenggarakan oleh Disperindag dan di sponsori oleh Carefour. Dalam acara ini di adakan bazzar oleh seluruh UKM yang ada di kecamatan Gunung Anyar. Meskipun cuaca saat itu terbilang sangat terik/gerah tidak menyurutkan semangat para ibu-ibu UKM dan pengunjung yang mendatangi bazaar. Dari hasil pantauan swaraguna omzet yang di dapat UKM terbilang sangat tinggi.

Pukul 09.30 wib suasana yang bernafaskan perjuangan ini di meriahkan oleh kedatangan Tri Rismaharini, Walikota Surabaya. Dalam wejangannya kepada para UKM beliau mengatakan bahwa tahun depan sudah di mulai era MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) jadi para pelaku usaha yang ada di kota Surabaya ini harus bisa mempersiapkan diri agar bisa bersaing dengan bangsa lain. Kepada anak-anak sekolah beliau memberikan nasihat bahwa pintar adalah hak semua orang, jadi rajinlah belajar dan hormati orang tua. Kepada anak-anak walikota Surabaya membagikan buku tulis secara gratis. (Yanuar Yudhatama) 



Share on Google Plus

About Kim Swaraguna

0 comments:

Posting Komentar