1 Januari 2015, Semua Badan Usaha Harus Terdaftar BPJS

1 Januari 2015, Semua Badan Usaha Harus Terdaftar BPJS
Swaraguna - Di Akhir tahun 2014 ini Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Provinsi Jawa Timur kembali menyerukan kepada semua badan usaha, agar seluruh karyawannya untuk di ikutsertakan menjadi peserta BPJS. Sesuai dengan peraturan presiden dalam perpres nomor III tahun 2013 ini menegaskan kepada seluruh BUMN, badan usaha swasta baik besar, menengan dan kecil untuk melakukan pendaftaran jaminan kesehatan kepada seluruh pekerjanya paling lambat tanggal 1 januari 2015, dengan membayar iuran.

 Adapun iuran jaminan kesehatan bagi peserta pekerja penerima upah yang terdiri atas  Anggota TNI, Anggota Polri, PNS, Pejabat Negara, dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri sebesar 5% dari gaji atau upah per bulan, dengan ketentuan 3% dibayar oleh pemberi kerja, dan 2% dibayar oleh peserta. Sedangkan untuk pekerja selain diatas adalah5% dari gaji atau upah per bulan, dengan ketentuan 4% dibayar oleh pemberi kerja; dan 1% dibayar oleh peserta. 

Sampai saat ini, di Jawa Timur baru sekitar 13 ribu perusahaan dari 35 ribu perusahaan yang terdaftar sebagai peserta BPJS. "Untuk pelayanan, kedepannya kami akan berusaha membuka gerai layanan BPJS di setiap kantor pos, kantor Kecamatan maupun kantor kelurahan" terang   Direktur BPJS Regional VII Jawa Timur, Andi Afdal. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar