Daftar BPJS Online Gak Ribet Antri


Swaraguna –  Sudahkah anda terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan….?. Kalau jawabannya belum, segeralah untuk mendaftar, mengingat biaya berobat yang semakin lama semakin mahal,kedepan untuk pengurusan SIM/KTP dan lain sebagainya di persyaratkan adanya kartu BPJS meski hal ini masih dalam wacana.
Pendaftaran ke-anggotaan BPJS secara manual bisa di lakukan di jl.Dharmahusada Indah No.2. di tempat ini anda harus menyiapkan tenaga dan waktu yang sangat banyak untuk melakukan proses pendaftaran. Ratusan orang tiap harinya melakukan pendaftaran manual di tempat ini. Proses antrian terbagi dalam 4 tahap, yaitu antrian di halaman gedung 2 tahap, antrian untuk masuk gedung utama dan antrian di dalam gedung utama, jadi bisa anda bayangkan berapa lama waktu yang harus anda luangkan untuk melakukan pendaftaran, belum lagi masalah cuaca yang panas atau hujan. “Tiap harinya kami bisa melayani pendaftaran manual ini hingga ratusan orang lebih” tutunya kepada Swaraguna.
Berpikirlah ulang bila anda ingin mendaftar secara manual, karena paling tidak di butuhkan waktu 2-3 jam bahkan lebih untuk prosesnya. Solusinya..?, mendaftarlah secara ONLINE. Hanya perlu waktu kurang dari 5 menit dan tanpa antrian,tanpa membawa berkas2, anda sudah bisa terdaftar sebagai anggota BPJS Kesehatan. Berikut langkah-langkah pendaftaran BPJS kesehatan secara online.
Cara daftar BPJS secara online dan syarat-syarat apa saja yang harus di siapkan sebelum mendaftar, adalah sebagai berikut:
  1. KK (kartu keluarga)
  1. KTP (kartu tanda penduduk) yang masih belaku
  1. Kartu NPWP Jika ada
  1. No HP dan alamat Email anda
Setelah semua persyaratan sebagai syarat pendaftaran bpjs online tersebut, lakukan langkah-langkah sebagai berikut:
  • Buka alat web BPJS resmi di http://daftar.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs-online
  • Pilih menu Layanan Peserta, dan klik pada Sub Menu Pendaftaran Peserta
  • Setelah memasuki halaman pendaftaran BPJS online, Klik Pendaftaran yang terdapat di bagian kanan bawah.
  • Setelah itu maka akan muncul form pendaftaran untuk diisi sesuai dengan data diri KTP dan lain-lain yang tadi sudah anda siapkan disiapkan. Adapun data diri yang harus anda isi adalah: nama, alamat, tempat tanggal lahir, nomor handphone, alamat email, kantor cabang BPJS terdekat anda dimana nantinya anda akan mengambil kartu BPJS, dan data-data lain yang diperlukan.
  • Sesudah melengkapi data silahkan simpan data anda. saat data sudah tersimpan makan dalam waktu dekat anda akan menerima pemberitahuan melalui alamat email yang tadi anda daftarkan yang berisi Nomor Registrasi (Virtual Account Number).
  • Lalu anda harus melakukan pembayaran iuran pertama ke bank Mandiri/BRI/BNI ke nomor Virtual acoount yang telah anda peroleh 
  •  Kelas 1/ orang = Rp 59.500/bulan
Kelas 2/ orang = Rp 42.500/bulan
Kelas 3/ orang = Rp 25.500/bulan
  • Setelah melakukan pembayaran anda akan memperoleh konfirmasi melalui email untuk mencetak kartu BPJS anda tanpa perlu datang ke kantor BPJS.
Cukup mudah bukan…?. Bahkan bila anda tidak mempunyai koneksi internet di rumah anda bisa pergi ke warnet dengan biaya yang tidak mencapai Rp. 5000. Saat inipun BPJS sudah berusaha membuat berbagai terobosan untuk mempermudah pendaftaran. Pendaftaran bisa juga dilakukan lewat Bank Mandiri di Jalan Pemuda, Jalan Prof Dr Moestopo, Jalan Veteran, dan Jalan Pahlawan, Bank BRI di Jalan Kertajaya dan Bank BNI di Jalan Dharmahusada. Bahkan kedepan BPJS berharap bisa bekerjasama dengan pemkot Surabaya agar bisa menyediakan fasilitas internet di tiap kelurahan atau kecamatan agar bisa di gunakan oleh masyarakat untuk mendaftar secara online.(Yanuar Yudha)
  
  • Antrian di Luar 1

    Antrian Di Luar 2

    Antrian Di Dalam

    Antrian di Pintu Masuk

    Share on Google Plus

    About Kabar Surabaya

    0 comments:

    Posting Komentar