Daun teh Hijau Ilhami Profesor Asal Surabaya Temukan Obat HIV/AIDS

Daun teh Hijau Ilhami Profesor Asal Surabaya Temukan Obat HIV/AIDS


Swaraguna – Sampai saat ini AIDS (acquired immunodeficiency syndrome) masih merupakan salah satu penyakit yang mematikan karena belum di temukan obatnya. Penyakit ini pada dasarnya akan menyerang kekebalan tubuh sehingga penderitanya akan mudah di serang berbagai macam penyakit. Hal inilah yang mendorong  Prof Dr Djoko Agus Purwanto selama 18 tahun berkutat untuk menemukan obat bagi penyakit mematikan ini. Dan beliau menyimpulkan bahwa daun teh hijau ternyata bisa di gunakan untuk menyembuhkan kanker.

“Kandungan zat antioksidan dalam daun teh mencapai 100 kali lebih banyak dari vitamin C dan 25 kali lebih banya dari vitamin E, apalagi perkebunan The sangat banyak terdapat di Indonesia” terangnya. Zat senyawa Tanin Katenin yang terdapat dalam daun teh hijau ini yang di kembangkan lagi olehnya karena berkhasiat mengobati berbagai penyakit degeneratif, seperti kanker.  

Untuk penelitiannya di obat HIV ini Prof.Djoko di Bantu oleh Prof  Nasronudin serta Dr Retno Puji Astuti drg MKes, peneliti laboratorium HIV di Tropical Disease Center (TDC). Mereka meng-ekstark daun the hijau tersebut dan di uji cobakan pada kultur HIV dan mencobanya pada sel-sel kekebalan tubuh manusia (CD4). Hasilnya virus HIV tersebut tidak mampu meng-infeksi CD4.

“Tentunya tingkat kesembuhan penyakit HIV ini juga tergantung dari ketelatenan penderita untuk mengkomsumsi obantnya, yang saya harapkan kalau mereka terbiasa dengan teh, tentunya tidak kesulitan lagi untuk meminumnya.” Terangnya. (Yanuar Yudha)

Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar