Di Guyur Hujan Selama 2 jam Gunung Anyar Masih Aman.

Di Guyur Hujan Selama 2 jam Gunung Anyar Masih Aman.
Swaraguna - Kamis malam 18 Desember 2014 kemarin merupakan hari yang genting bagi Tim (Satuan Polisi Pamong Praja)Satpol PP kecamatan Gunung Anyar. Saat itu hujan tunrun dengan intensitas yang cukup tinggi dengan waktu hampir dua jam. Pada Musim penghujan ini Satpol PP Gunung Anyar mendapatkan jadwal pengecekan secara rutin untuk turun ke jalan dan mengawasi kinerja dari rumah pompa yang ada di sungai kebon agung. " Satpol PP kami bertugas memantau kondisi rumah pompa di sungai kebon agung serta beberapa saluran air yang terdapat di wilayah Gunung Anyar" jelas Camat Gunung Anyar,Dewanto Kusumo Legowo, AP, S.Sos. "Ini untuk mengantisipasi apabila terjadi banjir" lanjutnya. Di bagi dalam beberapa tim, Satpol PP ini bertugas hampir 24 jam sehari.

Menurut pantauan Swaraguna di lapangan, pada kamis malam tersebut memang terdapat genangan air pada beberapa ruas jalan di kecamatan Gunung Anyar. Tetapi genangan tersebut tidak berpotensi banjir karena tingginya hanya di bawah mata kaki dan langsung surut begitu hujan reda. Yang agak mengkhawatirkan memang kondisi sungai Kebon Agung, karena permukaan airnya terlihat hampir mencapai bibir sungai. Menurut petugas pompa air,hal ini di karenakan laut sedang pasang tinggi akibat bulan purnama, jadi pembuangan air ke laut menjadi tidak maksimal. Di tengarai proyek pembangunan saluran air yang belakangan ini getol di lakukan oleh pihak pemkot mengakibatkan Gunung Anyar terbebas dari banjir.

Sayangnya keadaan bebas banjir ini tidak di ikuti oleh kecamatan lainnya. Tercatat kecamatan Gubeng, Sukolilo, Tenggilis, Rungkut dan   Mulyorejo masih mengalami banjir hingga masuk ke rumah warga. paling rapah terjadi di kawasan Mulyorejo, bahkan Galaxi mal yang berada di kawasan permuhan elit ini mengalami banjir hingga menenggelamkan mobil pada salah satu basementnya. (Yanuar Yudha)

 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar