Gunung Anyar Turut Berduka Dalam Musibah pesawat AirAsia QZ 8501

Gunung Anyar Turut Berduka Dalam Musibah pesawat AirAsia QZ 8501
Swaraguna - Sebagaimana telah ramai di beritakan bahwa pesawat AirAsia QZ8501 yang di kabarkan hilang pada minggu 21/12/2014 lalu telah di ketemukan. Pesawat ini di perkirakan terkena efek dari awan cumulonimbus sehingga jatuh di selat Karimata. 

Dalam manifest yang di rilis oleh Airasia terdapat 81 penumpang yang merupakan warga kota Surabaya. dari 81 nama tersebut terdapat 4 warga yang berasal dari kecamatan Gunung Anyar, 
1.    Andriani, Rungkut Mananggal Harapan K/22
2.    Sharon Michele Ang, Purimas, Jl. Tanaj Lot E1/12
3.    Steven Michael Ang, Jl. Tanaj Lot E1/12
4.    Monica Anggraini, Rungkut Mapan Timur II/EA No. 6

Mengetahui banyak warga yang menjadi korban dalam kejadian ini, Pemkot surabaya berusaha untuk bergerak cepat, bahkan Walikota Surabaya Tri Rismaharini langsung membuka 2 Crisis Center yang bertempat di Bandara Juanda dan di RS. Bayangkara. Bahkan orang nomor 1 di Surabaya itu turun langsung ke lapangan untuk memberikan support kepada keluarga korban. Menurut pantauan Swaraguna, walikota Surabaya sudah 3 hari terakhir ini berkantor di crisis center bandara Juanda.

Menurut M Fikser, Humas Pemkot Surabaya, sebanyak 84 ambulance dari Dinsos, Dinkes, PMI, RSUD,dan RS Swasta telah di siapkan untuk mengangkut para jenazah yang  berhasil di evakuasi dari bangkai pesawat. Tidak hanya itu, saat ini pemkot juga melakukan pengamanan terhadap rumah keluarga korban pesawat naas tersebut. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi tindakan oknum yang ingin melakukan kejahatan dan mengaku sebagai keluarga korban penumpang Pesawat AirAsia QZ 8501. “Kami sudah menurunkan petugas termasuk berkoordinasi dengan pengurus kampung. kata Tri Rismaharini.

Kabar terbaru, sudah terdapat 2 jenazah yang telah di tiba di Surabaya untuk di lakukan proses identifikasi.

" Kami segenap Staff Swaraguna, Mengucapkan rasa duka yang mendalam kepada keluarga para korban pesawat AirAsia QZ 8501, Semoga para korban di berikan tempat yang layak di sisiNya". (Yanuar Yudha)  

Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar