Indahnya Bunga Tebebuya yang Mirip Bunga Sakura

Swaraguna – Guyuran air hujan yang menyirami kota Surabaya selain membuat suhu udara bertambah sejuk ternyata juga membuat beberapa tanaman yang di tanam oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) pemkot mulai bersemi, hal ini di tunjukkan oleh mekarnya bunga warna-warni sehingga menambah keindahan kota.
Salah satu yang menarik perhatian warga kota adalah bunga-bunga dari pohon tebebuia aurea (tebebuya) yang mulai bersemi dan bermekaran. Sekilas bunga dari pohon yang banyak juga tumbuh di Negara Cina, Jepang dan Korea ini sangat mirip dengan bunga Sakura yang ada di Jepang.
Kepada Swaraguna salah satu staff DKP menuturkan bahwa pohon tebebuya ini bukanlah pohon sakura, karena pohon sakura hanya ada di Jepang. Pohon ini merupakan hasil eksperimen pembenihan bibit yang di lakukan oleh Dinas DKP Pemerintah Kota Surabaya. “ Biasanya pohon ini akan mulai bersemi di akhir musim kemarau memasuki musim penghijan” tuturnya.
Pohon-pohon ini banyak terdapat di jalan protokol, seperti jl. Dr Moestopo, Embong malang, dll. Warnanyapun bukan hanya merah muda, tetapi ada juga yang berwarna kuning putih dan merah. Kedepan akan lebih banyak lagi yang di tanam dan warnanya akan di seragamkan pada setiap ruas jalannya. (Yanuar Yudha) 




Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar