Kiprah Tim Odong-Odong Satpol PP Surabaya

Kiprah Tim Odong-Odong Satpol PP Surabaya
Swaraguna - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Surabaya saat ini menambah divisi pasukan baru, yaitu "Tim Odong-Odong". Penampilan mereka sedikit lebih berbeda di bandingkan dengan rekan-rekannya sesama Satpol PP lainnya, mereka di lengkapi dengan vest (rompi) hitam dan di fasilitasi tunggangan sepeda motor jenis trail. Setiap harinya mereka bertugas melakukan penyisiran ke 17 jalan protokol guna menegakkan peraturan daerah (Perda).

Misi yang di emban oleh tim odong-odong ini lebih ke arah persuasif ketimbang tindakan. Misalkan ketika menemui ada motor yang di parkir di atas trotoar mereka langsung mencari pemiliknya dan menegur dengan sopan. Terkadang tim yang di awaki oleh sepuluh orang ini juga di libatkan untuk operasi dinas terkait, seperti yang di lakukan bulan Nopember yang lalu mereka di perbantukan untuk masuk ke warnet-warnet guna menindak anak yang bolos sekolah untuk bermain game online.

Tim yang dibentuk Oktober lalu itu beranggotakan Agus Susilo,, Marjito alias Arjun,  Fajar Cristianto, Baidowi, Abdul Hakim, Ardyansyah, Novita Acharis,  Nur Idris, dan Abdul Ghofur,Muslimin. Dalam sehari, mereka bisa berkeliling ke 17 jalan protokol di Surabaya. 

Menurut Kepala Satpol PP Surabaya Irvan Widyanto, pemilihan nama odong-odong pun kadang bisa membuat warga tersenyum "Itulah makna dari nama tersebut, untuk menghilangkan kesan sangar yang selama ini melekat kepada petugas Satpol PP" tuturnya. (Yanuar Yudha) 

Tim odong-odong dalam operasi siswa membolos di warnet

Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar