Merencanakan Liburan Keluarga

Merencanakan Liburan Keluarga

Swaraguna - Tidak terasa saat ini sudah memasuki bulan Desember. Pada akhir tahun ini biasanya di kenal dengan musim liburan. Bagi keluarga ini adalah waktu untuk melakukan refreshing sejenak untuk melepaskan kejenuhan setelah beraktifitas setahun lamanya. Biasanya pada tanggal 25 desember hingga setelah tahun baru, orang tua akan mendapatkan cuti tahunan dari kantor sedangkan bagi anak pada tanggal tersebut akan mendapatkan libur panjang usai menghadapi ulangan atau ujian semester.

Merencanakan liburan keluarga sebenarnya gampang-gampang susah, apalagi jika harus liburan ke luar kota dan membawa si kecil. Agar liburan keluarga anda menyenangkan, simak panduan singkat sebelum anda berangkat.
1. Persiapan Akomodasi
    Biaya Akomodasi adalah item utama yang harus anda persiapkan. Di sini anda bisa memilih untuk bepergian sendiri atau bergabung mengambil paket liburan yang di tawarkan oleh pihak travel. Apabila anda memilih untuk bepergian sendiri bersama keluarga, pastikan anda sudak melakukan pembelian tiket jauh-jauh hari. Hal ini untuk menjaga ketersediaan tiket dan biasanya kita bisa mendapatkan harga murah bila melakukan pemesanan tiket jauh sebelumnya.

2. Persiapan Perbekalan.
    Bawalah perbekalan dengan cermat. Ini meliputi pakaian, makanan kecil, obat-obatan ringan dan uang saku yang akan di gunakan sebagai budget liburan. Untuk bekal uang, bawalah seminim mungkin dalam bentuk cash untuk keamanan anda, karena saat ini sudah banyak toko yang menyediakan mesin EDC bagi para konsumennya, kalau memang butuh cash sekarang juga sudah banyak mesin ATM. Perlu di perhatikan pula bekal untuk si kecil, biasanya membawa anak kecil bekalnya seperti membawa seisi rumah. Bawa saja seperlunya karena jika anda bepergian dengan menggunakan pesawat tentunya juga harus di pertimbangakan berat bagasi.

3. Pilihan Tempat Rekreasi.
    Pilihlah tempat rekreasi yang bisa di nikmati bersama keluarga, misalnya tempat wisata yang mempunyai banyak unsur edukatif bagi anak anda. Kebun binatang dan Musium bisa menjadi jujukan tempat wisata yang wajib untuk di kunjungi. Hindari tempat wisata yang penuh sesak dengan pengunjung.

4. Oleh-oleh.
    Oleh-oleh merupakan salah satu hal yang wajib di bawa oleh sebagian orang. Buah tangan di biasanya kan di bagikan kebada kerabat atau para sahabat. Carilah tempat oleh-oleh yang harganya murah sehingga bisa membeli dalam jumlah banyak, biasanya tempat ini ada di pusat pembuatan oleh-oleh itu sendiri. Bila anda mempunyai keberanian menawar pergilah ke pasar tradisional, bila tidak ingin repot menawar pergilah ke tempat pusat oleh-oleh karena di sini biasanya harga barang sudah tertera dengan harga pas. (Yanuar Yudha)   
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar