Tahun Ini Diharapkan Rapor Online Bisa Berjalan Lancar

Tahun Ini Diharapkan Rapor Online Bisa Berjalan Lancar

Swaraguna – Julukan CyberCity bagi kota Surabaya sudah tidak di ragukan lagi. Saat ini kota pahlawan ini berusaha mewujudkan sistim online di semua lini. Mulai dari bidang kependudukan dengan e-lampid, bidang perijinan dengan perijinan online, bidang kesehatan dengan e-health, bidang pendidikan dengan rapor online-nya.

Sebenarnya rapor online ini sudah berjalan mulai tahun 2013 lalu, tetapi dalam pelaksanannya di lapangan masih terlihat banyak guru yang kewalahan dalam menginput data nilai secara online. Untuk mengatasinya saat ini Dinas pendidikan Kota (Dispendik) Kota Surabaya meluncurkan pengisian rapor semi online yang bernama Sistem Transfer Nilai Rapor.

Dalam sistem ini, guru bisa meng-akses situs http://rapor.solusiku.net. Setelah dapat diakses maka guru dapat mengunduh file template nila dalam bentuk excel, lalu mengisi nilai siswa secara offline, barulah setelah nilai siswa di isi dengan lengkap bisa di unggag ke website kembali.

Ir.Yususf Masruh, MM menerangkan, dengan sistem terbaru ini di harapkan bisa menjadi solusi dari masalah yang terjadi pada tahun yang lalu.

Kepala SMPN 3, Budi Hartono mengatakan bahwa dengan sistem ini guru kami bisa dengan mudah dan lancar untuk mengiput nilai siswa. Kepala Dispendik Surabaya Dr. Ikhsan, S. Psi, MM menjelaskan layanan ini dapat diakses oleh para guru mulai pukul 00.00 nanti malam. Sehingga pada saat penerimaan rapor nanti, tidak ada kendala. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar