Taman Kota Surabaya, Destinasi Wisata Dalam Kota

Taman Kota Surabaya, Destinasi Wisata Dalam Kota

Swaraguna - Di Surabaya, banyak terdapat taman kota yang cukup nyaman dipakai untuk tempat wisata dalam kota atau nongkrong bersama keluarga dan teman.


Taman Bungkul
Terletak di Jl Raya Darmo, dan khusus di hari Minggu dijadikan kawasan Car Free Day. Taman ini juga banyak digunakan untuk tempat berkumpulnya komunitas. Kondisi taman Bungkul hampir selalu ramai sampai tengah malam. Tersedia jaringan free wifi juga ada tempat untuk skate board dan bersepeda BMX



Taman Mundu
Taman Mundu terletak di depan Gelora 10 Nopember (Tambaksari). Disana ada air mancur warna-warni saat malam hari. Suasananya cukup ramai dan menjadi tempat yang asik untuk bermain anak-anak. Disediakan pula perosotan dan kolam pasir untuk anak-anak.



Taman Flora Kebun Bibit
Lokasinya di dekat Terminal Bratang, taman ini cukup rindang karena banyak ditumbuhi anek jenis tanaman termasuk pepohonan yang umurnya sudah puluhan tahun. Tersedia tempat outbond untuk anak-anak, rusa, kolam ikan dan gazebo tempat pertemuan.



Taman Pakal
Taman Pakal berada di Jl Raya Pakal Surabaya Barat. Di bagian depan terdapat sentra PKL Babad Jerawat. Didalam taman ini terdapat wahana permainan anak dan juga lintasan pijat refleksi. Berdekatan dengan kolam pemancingan yang menyediakan sepeda air.



Taman Kombes Pol M Duryat
Terletak di Jl Kombes Pol M Duryat, merupakan taman dengan luas lahan terbatas dan terletak di pulau jalan. Fasilitasnya cukup lengkap untuk kategori taman kecil yaitu tempat bermain anak, air mancur, dan dibagian barat terdapat bangunan gedung untuk futsal. 



Taman Surya
Taman Surya terletak di halaman balaikota Surabaya. Lahannya cukup luas walaupun minim fasilitas, akan tetapi luasnya lahan membuat pengunjung taman dapat melakukan banyak aktivitas disana. Di bagian tengah taman terdapat air mancur dan di bagian depan juga terdapat air mancur yang cukup unik, karena air memancar dari sela-sela ubin. Di malam hari, air mancur ini menjadi pertunjukan yang cukup unik karena diberi hiasan lampu warna-warni



Taman Remaja
Kalau taman yang ini, isinya khusus wahana permainan. Usianya sudah cukup tua, yaitu mencapai 30 tahun lebih. Di area yang cukup luas itu, ada 16 wahana permainan, 2 panggung besar untuk pertunjukan, serta cafe dan restaurant. 



Taman Teratai
Terletak di jalan Teratai, kira-kira 5 menit dari Taman Mundu. Dilengkapi dengan fasilitas jogging track, track untuk refleksi, air mancur dan wahana permainan anak seperti ayunan, jungkat-jungkit, putaran, dan luncuran. Di taman ini tidak disediakan tempat duduk.



Taman Lansia
Taman Lansia atau Taman Lanjut Usia terletak di Jl Kalimantan. Menempati area seluas 2000 meter persegi  bekas SPBU Jl Kalimantan. Dilengkapi dengan track yang bisa dilewati kursi roda , taman ini dilengkapi dengan air mancur dan ditumbuhi aneka tanaman beraneka warna.



Taman Sulawesi
Terletak di Jl Sulawesi dan dikenal dengan nama taman persahabatan. Yang cukup unik di taman ini adanya miniatur air mancur dengan jetinggian 1 meter, dengan sungai kecil yang berkelok dengan bebatuan hitam di bagian tepinya. 



Taman Prestasi
Taman ini berlokasi di bantaran kalimas tepatnya dibelakang gedung Grahadi. Menempati lahan seluas 6000 meter persegi. Terdapat pula dermaga untuk wisata air, monumen pesawat bomber intruder, wahana permainan anak,  serta lokasi pujasera yang menyediakan berbagai makanan dan minuman.



Taman Kunang-Kunang
Taman Kunang-Kunang terletak di antara rumah susun Penjaringan. Termasuk taman yang berlahan sempit dan didalamnya terdapat miniatur kunang-kunang.  Dilengkapi dengan wahana permainan anak, Lapangan futsal dan basket.



Taman Pelangi
Taman Pelangi berada di Jl A Yani di depan kantor Bulog. Taman ini menempati lahan bekas SPBU Dolog, dilengkapi dengan air mancur dengan bentuk bangunan yang cukup unik berupa pilar-pilar yang disusun miring. Pada malam hari, taman ini tampak indah dengan permainan lampu diantara pilar-pilar air mancur.



Taman Ronggolawe
Taman Ronggolawe berlokasi di Jalan Gunungsari, dan didalamnya ada monumen Ronggolawe. Monumen ini dibuat untuk mengenang sosok yang pemberani dan berjiwa kepahlawanan tinggi. Taman ini sering digunakan untuk rekreasi keluarga karena terdapat area bermain anak-anak. (Rizki Rahmadianti, dirangkum dari berbagai sumber)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar