Terapkan Kurikulum 2013 (K-13) Surabaya Siapkan Klinik Bagi Guru.

Swaraguna – Tahun ini Surabaya telah memantapkan diri untuk terus menerapkan kurikulum 2013 (K-13) sebagai media ajar bagi para peserta didik. Permasalahan yang ada saat ini adalah bahwa belum semua guru paham akan implementasi kurikulum 2013. Untuk mengatasinya Dinas Pendidikan (Dispendik) kota Surabaya telah membuka Klinik Kurikulum K-13 bagi tenaga pengajar mulai tingkat SD hingga SMU/SMK.

Klinik ini di buka untuk memfasilitasi para guru, baik yang sudah mendapatkan pelatihan maupun yang belum. Ada 3 personel instruktur yang di siapkan untuk memberikan bimbingan. Untuk tingkat SD-SMP di laksanakan pada hari Senin dan Selasa, sedangkan tingkat SMA/SMK di laksanakan pada Rabu dan Kamis pada tiap minggunya. Selain klinik, guru juga mendapatkan kluster pendampingan saat mengajar dari sekolah kluster melalui program in dan on. “Jadi guru akan terus di dampingi hingga benar-benar paham” tutur Bahrun, ketua MKKS SMK Negeri.

“Dengan klinik ini diharapkan tidak terjadi kendala di lapangan mengenai penerapan kurikulum 2013 ini, jadi silahkan kepada para guru untuk memanfaatkan fasilitas klinik ini sebaik-baiknya” terang Kabid Dikmenjur Dispendik Surabaya Sudarminto (Yanuar Yudha)   
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar