Apel Amerika Di Tarik Dari Peredaran

Apel Amerika Di Tarik Dari Peredaran
Swaraguna - Warga Kota Surabaya harus lebih berhati-hati lagi apabila membeli buah import. Saat ini pemerintah sedang melakukan penarikan buah Apel asal Amerika Serikat karena buah tersebut terkontaminasi oleh bakteri Listeria. Bakteri ini biasanya menyerang pada anak, manula dan wanita hamil. Di negeri asalnya sudah terdapat 5 korban tewas akibat memakan buah apel yang telah terkontaminasi. Gejala akibat terserang bakteri ini adalah demam, mual, muntah, diare kram dan nyeri punggung.

Menteri Perdagangan, Rahmat Gobel mengatakan akan menarik semua buah apel yang sudah terlanjur beredar di pasaran. " Kita akan tarik semuanya, daripada nantinya menjadi masalah baru" terangnya. Buah apel yang di ketahui terkontaminasi bakteri tersebut berjenis Granny Smith dan Gala.Ciri ciri dari Granny Smith adalah bewarna hijau terang sedangkan Galan bewarna merah bersemu kuning.

Penarikan buah ini tidak mungkin bisa di lakukan sekaligus, oleh karena itu di harapkan masyarakat bisa berhati-hati dan lebih baik menghindari untuk membeli buah apel import saat ini. Bila ingin membeli buah apel, di sarankan masyarakat bisa membeli buah apel lokal asal malang yang tak kalah lezatnya. (Yanuar Yudhatama)  


Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar