Masa Antri Haji Surabaya 17 Tahun.

Masa Antri Haji Surabaya 17 Tahun.
Swaraguna - Bagi calon jemaah haji di wilayah Surabaya, selain harus menyiapkan dana yang lumayan karena kurs rupiah yang sedang melemah tajam juga harus menyiapkan kesabaran yang tinggi, karena bagi yang mendaftar tahun ini maka akan bisa berangkat pada 2032 mendatang. 

Farmadi, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Surabaya mengatakan bahwa tiap tahun pendaftar haji yang melalui embarkasi Kota pahlawan ini sebanyak 2.500 orang. " Mereka ini harus mengantri selama 17 tahun, jadi baru pada tahun 2032 bisa menunaikan ibadah yang merupakan rukun Islam yang kelima" terangnya. 

Lamanya waktu tunggu ini di karenakan masih belum rampungnya renovasi Masjidilharam. Diharapkan masyarakat yang mendaftar  bisa bersabar dan jangan terpancing oleh adanya calo yang bisa menjanjikan berangkat dengan cepat.Prioritas akan di berikan kepada CJH yang berumur 70-an keatas dan harus punya pendamping anak/keluarga yang sudah mendapatkan nomor porsi.

Bagi para calon jemaah haji yang mendapatkan nomor porsi untuk berangkat hari ini, di harapkan bisa menjaga kesehatan dengan baik. Karena ibadah haji juga memerlukan adanya fisik yang prima sehingga bisa mengerjakan rukun dan syarat haji dengan baik dan lengkap. (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar