Pemkot Surabaya Perhatikan Makan Para Lansia

Pemkot Surabaya Perhatikan Makan Para Lansia
Swaraguna - Tua, Tinggal seorang diri di rumah petak yang sempit tanpa sanak saudara adalah gambaran umum para lansia yang banyak terlihat di masyarakat. Biasanya untuk makan sehari-hari mereka di bantu oleh tetangga sekitarnya , padahal kerapkali yang membantupun juga kekurangan. Hal inilah yang menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot Surabaya) untuk meluncurkan program pemberian makan bagi para lansia. 
Program yang sudah berjalan sejak tahun 2012 ini memfokuskan pada pemberian makan tiga kali sehari kepada seluruh lansia miskin yang ada di Kota Surabaya. Untuk tahun 2014 telah di anggarkan lebih dari Rp 42 Milyar bagi pemberian makan para lansia. Dana tersebut sudah masuk ke tahapan lelang secara elektronik yang terdiri dari 7 paket. Nantinya dana akan di kelola dan di berikan dalam bentuk makanan siap saji yang pengaturannya akan melibatkan Karang Werdha di tingkat kelurahan. 

Supomo, Kepala Dinas Sosial mengutarakan bahwa bantuan makanan ini di tujukan kepada warga sepuh yang benar-benar miskin. "Dengan bantuan seperti ini paling tidak kebutuhan dasar mereka setidaknya bisa tercukupi" terangnya. (Yanuar Yudha)    
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar