Pemkot Surabaya Siap Bangun Rumah Sakit Di Gunung Anyar

Pemkot Surabaya Siap Bangun Rumah Sakit Di Gunung Anyar
Swaraguna - Saat ini kondisi rumah sakit pemerintah sudah sangat overload, tengok saja rumah sakit Dr.Sutomo, RSUD dr.M Soewandhi maupun RSUD Bhakti Dharma Husada (BDH), pasien di semua rumah sakit tersebut terlihat membludak. Hal ini tentu membuat para pasien menjadi tidak nyaman. 

Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan bahwa berdasarkan pantauannya RSUD yang ada di kota Surabaya ini sudah overload. Untuk mengatasinya tahun ini di RSUD dr.M Soewandhi akan di bangun satu ruangan lagi. tetapi Risma mengakui bahwa hal tersebut tidak akan berpengaruh banyak sebab berdasarkan data dari Dispendukcapil, jumlah penduduk Surabaya saat ini adalah 2.857.606 jiwa, belum termasuk warga pendatang.

Menurut Risma Surabaya setidaknya membutuhkan 4 Unit RSUD sesuai dengan zona yang ada yaitu Barat, Utara, Timur dan Selatan. Saat ini baru wilayah barat dan Utara yang sudah mempunyai rumah sakit yaitu RSUD BDH di kawasan barat dan RSUD dr.Soewandhi di Surabaya utara. Karena itu pada tahun ini Walikota Surabaya ini berencana untuk membangun satu lagi Rumah Sakit untuk surabaya kawasan Timur yaitu di kawasan GUNUNG ANYAR. (Yanuar Yudha)

Di harapkan dengan di bangunnya Rumah Sakit di kawasan Gunung Anyar ini bisa mengatasi membludaknya pasien. "InsyaAllah tahun ini akan kita bangun, Alhamdullilah juga terdapat pihak luar yang akan membantu pembangunannya dan saat ini sudah di lakukan pengukuran" terang Risma.  (Yanuar Yudha)

 
 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar