Risma : Surabaya Aman Dan Kondusif

Risma : Surabaya Aman Dan Kondusif
Swaraguna - Pada awal tahun 2015 ini Amerika Serikat mengeluarkan peringatan (security warning) bagi warganya yang tinggal atau berkunjung ke kota Surabaya. Hal ini di karenakan Negeri yang di pimpin oleh Presiden Barrack Obama tersebut mengkhawatirkan meningkatnya jumlah Warga Negara Indonesia yang bergabung dengan ISIS (Negara Islam di Iraq dan Suriah). Dalam situsnya Kedutaan AS menghimbau warganya untuk mewaspadai apabila mengunjungi bank dan hotel milik negara Amerika Serikat yang berada di Surabaya. Bahkan negeri Paman Sam tersebut juga menyarankan bagi warganya untuk mendaftarkan nomor telepon genggam mereka agar lebih mudah untuk memberikan informasi apabila ada hal yang membahayakan.

Mengetahui hal tersebut, Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan bahwa beliau tidak mempercayai adanya ancaman tersebut. "Saya tiap hari selalu ber-koordinasi dengan semua camat di Surabaya untuk mengetahui perkembangan wilayah masing-masing" terangnya. Menurut orang nomor satu di Surabaya ini, pengamanan wilayah surabaya telah di lakukan bertingkat mulai oleh unsur Kepolisian hingga kecamatan. "InsyaAllah Surabaya tetap aman dan kondusif, tidak ada yang perlu di risaukan" tegasnya.         

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Setija Junianta mengatakan "seperti yang sudah saya laporkan kepada Bu Wali, saat ini Surabaya masih aman". Menurutnya level keamanan di Surabaya masih terkendali, pengamanan terhadap objek-objek milik negara maupun negara lain masih di lakukan seperti biasa. (Yanuar Yudha)


Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar