Surabaya Sabet 32 Medali Kontes Robot Internasional

Surabaya Sabet 32 Medali Kontes Robot Internasional
Swaraguna - Prestasi internasional berhasil di sabet kembali oleh pelajar  Surabaya. Pelajar yang berasal dari SMP Islam Al-Azhar 13 Surabaya ini berhasil meraih 32 medali dari total 16 kejuaraan dalam International Islamic School Robot Olympiad ((IISRO) yang di selenggarakan di Johor malaysia pada Desember lalu.

Hendro, Guru pembimbing robotika SMP slam Al-Azhar 13 mengatakan, di butuhkan waktu selama dua bulan untuk melatih anak didiknya tentang bagaimana merakit robot sampai memprogramnya sehingga robot-robot tersebut mampu tampil memukau di hadapan para juri. Salah satu andalan tim robotika ini adalah robot transporter yang di kejuaraan tersebut bisa memenangkan semua medali yang di pertandingkan

Perjuangan untuk menjadi pemenang di kejuaraan ini tentunya tidak semudah membalik telapak tangan, di butuhkan perjuangan yang sangat keras dan tekad yang kuat. Hal ini di ungkapkan oleh Nada, salah satu Tim Robotika SMPI Al-Azhar ini, "Selama dua bulan kami di gembleng secara serius oleh guru-guru pembimbing, mulai dari cara perakitan hingga pemograman, bahkan tak jarang kami pulang sampai larut malam" terangnya. Tentunya pengorbanan mereka tidak sia-sia,karena telah berhasil membawa Surabaya menjadi juara umum di Islamic School Robot Olympiad ((IISRO). (Yanuar Yudha) 


Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar