Surabaya Selenggarakan Festival Topeng Maulud 2015

Surabaya Selenggarakan Festival Topeng Maulud 2015
Swaraguna - Tahun 90-an hari lahir nabi Muhammad SAW yang di peringati dengan Maulid Nabi selalu identik dengan adanya topeng. Tradisi ini terdahulu mengakar sangat kuat, hingga di berbagai akan ramai pedagang topeng bermunculan untuk menjajakan topeng buatannya. Mulai topeng berbentuk robot hingga harimau dengan cat warna-warni selalu menghiasi sudut Kota Pahlawan ini.

Sayangnya perlahan tradisi unik tersebut menghilang, seiring dengan berkembangnya permainan anak ke arah teknologi. Untuk kembali menghidupkan lagi tradisi unik tersebut Pemkot Surabaya berencana untuk menyelenggarakan Festival Topeng Maulud 2015. Acara yang di laksanakan di Balai Kota tanggal 25 januari 2015 ini akan di ikuti 1200 peserta dari seniman, pelajar dan seluruh kecamatan yang ada di Surabaya. 

Acara ini akan di mulai pukul 08.00wib yang di awali dengan pemotongan tumpeng setinggai 1 meter dan kirab gunungan apem dan buah yang akan di perebutkan warga. Datang dan ikuti peristiwa tahunan yang unik ini, Di jamin pasti seru. (Yanuar Yudha)  
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar