TL Gunung Anyar Mulai Beroperasi

TL Gunung Anyar Mulai Beroperasi
Swaraguna - Setelah dua bulan terpasang, akhirnya trafific light (TL) yang berada di perempatan antara jl. Gunung Anyar Tengah dan Merr 2 C mulai beroperasi. Selama ini perempatan yang membelah jl.Rungkut Madya tersebut merupakan area tersibuk bahkan bisa di bilang paling ruwet diantara perempatan lainnya. Bila waktu jam berangkat dan pulang kerja di pastikan timbul kemacetan panjang di area ini. Jalur ini memang jalur favorit bagi warga kota Sidoarjo yang hendak menuju ke Surabaya. Meskipun terdapat supeltas yang membantu mengatur lalu lintas tetapi kendaraan masih main serobot sehingga bisa menimbulkan kecelakaan.   

Dengan adanya traffic light ini di harapkan pengendara lebih tertib sehingga mengurangi kemacetan dan menghindari terjadinya kecelakaan. Nantinya pengendara dari arah mall yakaya harus putar balik ke kiri terlebih dahulu apabila hendak menuju ke arah UPNmaupun akan menuju ke Jl Gunung Anyar Tengah.

Traffic light senilai Rp 300 juta ini juga di lengkapi dengan traffic camera yang berfungsi untuk merekam dan menghitung panjang antrean sehingga bisa mengatur warna lampu merah atau hijau yang menyala nantinya. Kedepan Dishub berharap proyek Merr 2 C GFunung Anyar yang saat ini terbengkalai bisa segera tuntas sehingga lalulintas di area ini bisa semakin lancar (baca: pengerjaan Merr2C lambat). (Yanuar Yudha)
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar