UPN Tidak Ikut SNM PTN

UPN Tidak Ikut SNM PTN
Swaraguna - Data dan Perangkat pendukung yang belum di punyai oleh Universitas Pembangunan Nasional menyebabkan kampus yang berada di kawasan Gunung Anyar ini batal untuk ikut serta dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNM PTN). Hal ini tentunya sangat di sayangkan karena masuknya UPN menjadi kampus negeri ini sudah sangat di harapkan oleh warga Surabaya. 

Ramdan Hidayat selaku Wakil Rektor I UPN mengatakan "Meskipun untuk tahun ini kami belum bisa ikut SNM PTN tetapi kami masih ikut Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBM PTN) dan jalur mandiri dengan komposisi 50:50". Proses ini di lakukan agar tahapan transisi dari Status swata ke perguruan tinggi negeri bisa berjalan halus.

Agar tahun depan UPN bisa ikut pelaksanaan SNM PTN maka kampus yang di kenal dengan nama kampus bela negara ini akan melakukan magang di Universitas Airlangga, untuk belajar mengenai penilaian SNM PTN, Penyimpanan Track Record setiap sekolah maupun belajat tentang mekanisme pendataan sekolah. (Yanuar Yudha).
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar