26 Sekolah Menengah Surabaya Laksanakan Unas Online.

26 Sekolah Menengah Surabaya Laksanakan Unas Online.
Swaraguna - Jatim tetap menjadi barometer pendidikan nasional, hal ini di buktikan bahwa beberapa kabupaten/kota di Propinsi Jawa Timur ini telah menyatakan siap untuk melaksanakan Ujian Nasional (Unas) secara online. Untuk Kota Surabaya sendiri saat ini sudah di tunjuk sebanyak 26 sekolah sebagai pilot project mulai dari tingkat Sekolah menengah Kejuruan (SMK), Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) baca (surabaya kota paling siap laksanakan unas online). Sekolah tersebut adalah 

Untuk SMA : SMAN 1, SMAN 2, SMAN 5, SMAN 13, SMAN 15, SMAN 19, SMAN 20, SMAN 21,SMA Al Hikmah, SMA Khadijah, SMA Muhammadiyah 2.  
Untuk SMK : SMKN 2, SMKN 4, SMKN 6, SMK PGRI 1, SMK PGRI 6, SMK PGRI 13, SMK GIKI 1, SMK Wahid Hasyim, SMK Ketintang, SMKN Darma Bahari, SMK Muhammadiyah 1, SMK Wira Maritim.
Untuk SMP  : SMPN 1, SMPN 6, SMPN 26

Sudarminta selaku Kabid Pendidikan Menengah dan Kejuruan (Dikmenjur) Dispendik Surabaya mengatakan bahwa sekolah yang di tunjuk akan di berikan waktu untuk menjawab kesiapannya dan apabila ada sekolah lain yang telah siap melaksanakan ujian online bisa ngajukan diri ke Dispendik.

Sedikit catatan dari pelaksanaan Unas secara online ini adalah di hapuskannya adanya uji coba (try out), tentunya hal ini memaksa pihak sekolah untuk segera mempersiapkan perangkat dan jaringannya dengan lebih baik lagi, selain itu juga harus mempersiapkan kesiapan anak didiknya terutama dari segi mental agar lebih siap untuk menghadapi unas online pertamanya. (Yanuar Yudha)  
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar