Cuaca Ekstrem Landa Surabaya

Cuaca Ekstrem Landa Surabaya
Swaraguna - Akhir bulan Februari ini kondisi cuaca di kota Surabaya masih di warnai dengan hujan deras. Cuaca ekstrem masih menyelimuti langi Surabaya. Meskipun siang hari matahari sangat menyengat tetapi pada sore hari hujan bisa turun dengan lebatnya, bahkan di sertai dengan angin kencang. 

Kejadian paling ekstrem seperti yang terjadi pada Minggu 22 Februari 2015, yaitu turunnya hujan es di daerah Sukomanunggal dan Dukuh Kupang. Menanggapi fenomena tersebut, Agata Mayasari selaku Prakirawati Badan metereologi dan Geofisika (BMKG) Juanda mengatakan bahwa hujan es biasa terjadi dari terbentuknya awan kumulonimbus. Awan tersebut biasanya di sertai dengan hujan deras, angin puting beliung atau angin kencang, biasanya hujan tersebut bersifat lokal dan tidak merata. "Tidak ada yang perlu di risaukan, semuanya masih gejala alam yang normal kok"jelasnya.

Cuaca Ekstrem juga mengakibatkan beberapa pohon yang tumbang. Tercatar di jalan Gunung sari, Taman Apsari, Jl.Diponegoro,Jl Tambak bayan serta Jl.Ondomohen. "Apabila terjadi hujan lebat di sertai angin kencang, sebisa mungkin masyarakan tidak berlindung di bawahnya, karena di khawatirkan pohon tersebut akan roboh" terang Kepala Satpol PP, Inrvan Widyanto. Beliau juga menjelaskan bahwa anggota Satpol PP yang bertugas di lapangan telah di bekali dengan gergaji mesin kecil serta peralatan lainnya yang bisa di gunakan untuk mengatasi pohon yang tumbang. (Yanuar Yudha)   
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar