Jumlah Sekolah Kawasan SMP Akan Bertambah.

Sekolah Kawasan SMP Akan Bertambah.
Swaraguna - Tahun ini dispendik berencana akan menambah jumlah sekolah kawasan Tingkat menengah Pertama di Kota Surabaya. Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Ikhhsan mengatakan bahwa semua sekolah di kota ini akan di jadikan sekolah kawasan hanya saja prosesnya di lakukan secara bertahap sesuai dengan hasil pemetaan awal dan evaluasi akhir masing-masing sekolah. penambahan ini hanya untuk tingkat SMP karena selama 2 tahun ke depan kewenangan pengurusan tingkat SMA beralih ke Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Jawa Timur (Dikbud Jatim).

Saat ini Kota Surabaya sudah mempunyai 11 sekolah kawasan yang tersebar di berbagai wilayah.
Surabaya Pusat : SMPN 1,  SMPN 3, SMPN 6
Surabaya Utara : SMPN 2, SMPN 15
Surabaya Barat : SMPN 25, SMPN 26
Surabaya Selatan : SMPN 12, SMPN 22
Surabaya Timur : SMPN 19, SMPN 35 

Ikhsan menambahkan bahwa nantinya sekolah kawasan tidak hanya yang berstatus negeri saja, melainkan bisa dari swasta yang kwalitasnya sepadan dengan sekolah kawasan lainnya.

Eko Prasetyo selaku Kepala Bidang Pendidikan Dasar menjelaskan penambahan sekolah kawasan ini di lakukan dengan 2 cara, yaitu dengan proses mutasi guru sehingga terjadi pemerataan guru berkualitas di semua sekolah dan proses pembangunan fisik sekolah. Saat ini sekolah yang baru selesai di rehab adalah SMPN 7, SMPN 28, SMPN 29 dan SMPN 48.

Kepala Sekolah SMPN 32 bambang Sutedjo menyatakan bahwa langkah Diknas Kota Surabaya sangat baik dan beliau berharap sekolahnya bisa di pertimbangkan untuk masuk menjadi sekolah kawasan. "Prestasi kami baik akademis maupun non akademis cukup bagus, sistim pengajaran yang kami lakukan juga sudah bagus, bahkan bagi yang muslim setiap muris harus membaca Al-quran setiap pagi dan harus Khatam sebelum lulus SMP" terangnya. (Yanuar Yudha) 




Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar