Kereta Kelinci Dilarang Lepas Ke Jalan Raya

Kereta Kelinci Dilarang Lepas Ke Jalan Raya
Swaraguna - Kereta Kelinci adalah salah satu kendaraan modifikasi yang sering di gunakan oleh orang tua dan anak mereka untuk melewatkan sore. Kendaraan yang banyak di hias dengan ornamen gambar dan bentuk kartun anak ini ada yang bermesin disel maupun dari mesin motor. Banyak warga yang biasanya mencarter kereta kelinci ini untuk mengantarnya ke suatu tempat.Dengan membayar ongkos kurang dari Rp 5000 penumpang kendaraan ini bisa menikmati jalan-jalan sore di sekitaran kampung mereka.

Di Surabaya biasanya kereta kelinci ini banyak "ngetem' di daerah perkampungan dan sering di jumpai pada pukul 15.00wib keatas. Sebenarnya kereta kelinci ini telah di atur oleh undang-undang lalulintas bahwa kendaraan ini tidak boleh beroperasi di jalan raya. Selain membahayakan penumpang-nya juga membahayakan pengendara yang lainnya. Apalagi dengan ukuran selebar mobil dan laju kendaraan yang lambat karena sarat penumpang tentunya akan membikin macet pada jam-jam sibuk.

Pihak Kepolisian kepada Swaraguna juga menjelaskan bahwa Kereta Kelinci bukanlah alat transportasi publik yang memenuhi standart tetapi hanyalah wahana hiburan saja, sehingga tidak layak untuk turun ke jalan raya. "Apabila di temukan kendaraan ini di jalan raya pasti akan di tilang" tutur salah satu petugas kepolisian . (Yanuar Yudha ) 
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar