Mulai 8 Februari Area CFD Bebas Binatang Peliharaan

Mulai 8 Februari Area CFD Bebas Binatang Peliharaan
Swaraguna - Aspirasi masyarakat yang menghendaki area Car free day (CFD) bebas dari binatang telah di tanggapi oleh Pemerintah Kota Surabaya dengan terbitnya surat edaran yang di keluarkan oleh badan Lingkungan Hidup (BLH). Larangan ini sudah di sosialisasikan sejak 2 minggu yang lalu dan akan di terapkan pada 8 februari ini. 

Latar belakang dari di terapkannya aturan ini adalah , banyaknya keluhan yang masuk dari masyarakat karena mereka terganggu oleh adanya binatang yang di bawa oleh pengunjung lainnya. Biasanya beberapa pengunjung membawa binatang jenis anjing, musang, burung bahkan ular. Biasanya beberapa anjing yang ada yang berak dan kencing di jalan sehingga mengganggu kenyamanan warga yang lain. 

Musdiq Ali Masduki selaku kepala BLH Surabaya mengatakan bahwa untuk saat ini masih belum ada sanksi bagi warga yang nantinya masih kedapatan membawa hewan peliharaan. Mengingat area CFD yang semakin lama semakin padat seyogjanya kita juga saling menjaga kepentingan sesama warga. Membawa binatang peliharaan untuk berjalan-jalan keluar memang baik, tetapi kita juga harus memperhatikan warga masyarakat lainnya yang mungkin takut/jijik dengan binatang yang kita bawa. (Yanuar Yudha) 

Surat edaran BLH

Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar