Pemkot Surabaya Kembali Kuatkan Usaha Kesehatan Sekolah

Pemkot Surabaya Kembali Kuatkan Usaha Kesehatan Sekolah

Swaraguna - Generasi muda yang sehat, cerdas dan berkualitas adalah modal untuk kemajuan suatu bangsa, ditangan merekalah nanti negara ini akan kita serahkan. Menyadari hal itu Pemerintah Kota Surabaya pada hari selasa 24 Februari 2015 mengumpulkan seluruh perwakilan dari 31 kecamatan serta puskesmas di seluruh Surabaya untuk mengikuti Rapat Kerja Daerah yang du buka langsung oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Pemkot Surabaya, Eko Haryanto. Pokok bahasan pada rapat kali ini adalah Usaha Kesehatan Sekolah.

Baca juga :  Sekolah Kawasan SMP Akan Bertambah.

Eko Haryanto menguraikan bahwa Kecamatan dan puskesmas adalah ujung tombak bagi Pemkot Surabaya untuk berhubungan langsung dengan masyarakat, khususnya para murid sekolah. Dengan demikian di harapkan akan tercipta generasi muda yang bebas dari bahaya rokok, Narkoba, HIV/AIDS, Anemia, Cacingan, Hepatitis B, serta terhindar dari kenakalan remaja, kehamilan pra-nikah dan kegiatan yang merugikan remaja lainnya.

Iksan,Kepala Dinas Pendidikan Surabaya mengatakan bahwa yang terpenting adalah bagaimana menanamkan kebiasaan hidup sehat dan bersih kepada semua siswa. Untuk mensuskseskan program UKS ini tentunya di butuhkan dukungan dari semua pihak, termasuk para guru yang di harapkan bisa menciptakan lingkungan yang sehat di sekolahnya masing-masing. (Yanuar Yudha) 

Artikel menarik lainnya :

 

 

Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar