Pendaftaran PTN Sudah Mulai Di Buka

Pendaftaran PTN Sudah Mulai Di Buka
Swaraguna - Mulai pukul 00.00wib malam tadi siswa-siswi SMU sudah bisa melakukan pendaftaran seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNM PTN). Pendaftaran tersebut bisa di akses melalui web.snmptn.ac.id. Website pendaftaran SNMPTN kali ini lebih detail, bagi kepala sekolah saat ini bisa memantau jumlah siswa yang sudah melakukan pendaftaran. Terdapat pula kolom pengisian pembayaran sekolah dan uang pangkal sekolah, hal ini di gunakan untuk pemetaan Uang Kuliah Tunggal (UKT). Apabila pembayaran sekolahnya sudah mendapatkan dana BOS seperti sekolah negeri maka bisa di isi angka "0".

Seperti tahun lalu , panitia SNM PTN membatasi pemilihan prodi hanya 3 pilihan. Apabila siswa hanya memilih 1 atau 2 prodi saja tetap di perbolehkan. Ismaini Zain selaku panitia SNM PTN pusat divisi seleksi mengatakan bahwa biasanya pilihan siswa hanya pada salah satu prodi saja, sedangkan pilihan ke 2 maupun ke tiga di pilih dengan tidak sepenuh hati. "Inilah yang kemudian mengakibatkan terjadinya siswa yang tidak daftar ulang dari tahun ke tahun selalu meningkat" tuturnya. "lebih bijak apabila siswa terlebih dahulu mendalami minat, bakat dan kemampuannya sehingga bisa mengukur kemampuan dirinya, lebih baik hanya memilih satu prodi dari pada nantinya tidak daftar ulang, dan menutup kesempatan bagi siswa lainnya" tambahnya.

Untuk kondisi server panitia menjamin aman. kejadian taffic jam atau down system biasanya terjadi pada jaringan internet di tempat pendaftaran bukan di server SNM PTN. Solusinya adalah siswa bisa pindah lokasi pendaftaran atau pindah komputer.    
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar