Risma Bersama Warga Berantas Sarang Nyamuk

Risma Bersama Warga Berantas Sarang Nyamuk
Swaraguna - Endemi demam berdarah yang melanda berbagai daerah pada puncak musim penghujan ini benar- benar menjadi momok berbagai pemimpin daerah untuk menjaga wilayahnya masing-masing. Dinas Kesehatan dalam rilis terakhir membeberkan bahwa daerah KLB Demam Berdarah mencapai 23 daerah " Blitar dan Sampang adalah daerah KLB demam berdarah yang baru" jelas harsono, Kepala Dinas kesehatan propinsi Jawa Timur. "Dari tahun 2014 terjadi peningkatan lebih dari 200 persen" katanya.   

Tri Rismaharini , Walikota Surabaya tidak mau ketinggalan, Surat Edaran telah di keluarkan untuk di tujukan kepada instansi pemerintah dan non pemerintah, pengelola hotel, restoran, BUMD, REI, RT/RW. Surat tersebut berisi tentang himbauan untuk menjaga lingkungan sekitar masing-masing serta mengaktifkan kembali peran para pemantau jentik.

Dalam Apel gebyar Pemberantasan Sarang Nyamuk yang di laksanakan di Balai Kota pada Minggu 01 Februari 2015, Walikota Wanita pertama di Surabaya ini mengingatkan kepada Camat dan Lurah untuk menjaga wilayahnya dengan baik. Para peminpin daerah ini harus bisa merangkul warganya agar turut berpartisipasi dalam mencegah penyakit demam berdarah. "Semua genangan air harus di hilangkan, tempat penampung air harus di periksa jangan sampai terdapat jentik di dalamnya" ingatnya. Selesai apel Risma bersama jajarannya langsung turut serta kerja bakti bersama warga di Medokan Ayu, Tembok Dukuh serta Pucang Sewu. (Yanuar Yudha) 


Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar