Satpol PP Gunung Anyar Siap Razia Toko Modern.

Satpol PP Gunung Anyar Siap Razia Toko Modern.
Swaraguna - Perkembangan wilayah Gunung Anyar yang semakin hari semakin ramai berdampak pula pada tumbuhnya kegiatan perekonomian. Saat ini di wilayah yang terletak paling timur Kota Surabaya ini terdapat banyak tempat perniagaan, tidak terkecuali toko modern sekelas Alfa mart, Indomaret dan sejenisnya. 

Toko Modern ini bahkan sudah ada hampir di setiap kecamatan maupun kelurahan di Kota Surabaya ini.Yang menjadi masalah adalah bahwa tidak semuanya toko modern ini di lengkapi dengan izin terkait. Oleh karena itu dalam waktu dekat Satpol PP akan mengadakan razia besar-besaran untuk memeriksa izin yang di punyai Toko modern tersebut, seperti Izin Usaha Toko Modern (IUTM), Izin Gangguan hingga Izin Mendirikan Bangunan (IMB).   .

Camat Gunung Anyar Dewanto Kusumo Legowo, AP, S.Sos mengatakan bahwa jajaran Satpol PP-nya siap untuk mengkoordinasikan satpol PP di kelurahan Rungkut Tengah, Rungkut menanggal, Gunung Anyar dan Gunung Anyar Tambak untuk memback-up Satpol PP Pemkot Surabaya untuk mensukseskan kegiatan razia perijinan ini.

Berdasarkan data yang di himpun oleh Satpol PP Surabaya, pada tahun 2013 terdapat 651 Toko modern di Surabaya. "Ini data tahun 2013, sampai tahun ini kita belum mengecek lagi" terang Irvan Widyanto, Kepala satpol PP Kota Surabaya. 

Endang waschjunie, Kepala Bidang Penindakan dan Penuntutan mengatakan bahwa pihaknya akan mendatangai semua Toko Modern yang ada dan memeriksa semua ijinnya. Unsur dari tim pemeriksa ini adalah Satpol PP surabaya, satpol PP Kecamatan dan Kelurahan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR). "Kalau tidak memiliki izin tentu akan kita segel" terangnya. (Yanuar Yudha)   
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar