Sekolah Di Surabaya Antusias Dengan Ujian Online

Sekolah Di Surabaya Antusias Dengan Ujian Online
Swaraguna - Kemendikbud sudah menetapkan jadwal pelaksanaan unas online untuk SMA, yaitu tanggal 7-15 april 2015. Menghadapi hal tersebut semua persiapan terus di lakukan oleh pihak sekolah baik prasarana maupun masalah mental para siswa.

Kota Surabaya sebenarnya hanya menunjuk 26 untuk ujian dengan sistin Computer based Test (CBT) yang terbagi atas 8 SMA Negeri ,3SMA Swasta, 3SMK Negeri, 3SMK Swasta serta 3 SMP Negeri. dari jumlah tersebut ternyata banyak sekolah lain yang mengkonfirmasi untuk turut serta dalam pelaksanaan ujian online ini. Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota surabaya Ikhsan mengatakan bahwa sekolah yang telah mengkonfirmasi keikutsertaannya dalam unas CBT ini telah mempunyai sarana dan prasarana yang memadai. "Tentunya nanti, masih akan di verifikasi oleh Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) mengenai Infrastruktur, Jaringan dan Kesiapan psikologi anak didik "tegasnya. Melihat berkas yang masuk ke Puspendik berarti semua SMA negeri menyatakan ikut, 2 SMA Swasta (Al hikmah dan Muhammadiyah2), 8SMK negeri dan 21 SMK Swasta. 

Untuk SMP pada tahun ini di putuskan untuk tidak di ikutkan dalam pelaksanaan unas online. "Hal ini murni untuk menjaga dampak psokologis bagi naka didik dan orang tua murid" tambahnya.  

Pelaksanaan unas online berbasis Computer based Test (CBT) yang baru pertama kali tentunya bisa membuat mental anak didik sedikit down. Oleh karena itu pembinaan mental sebelum pelaksanaan ujian sangatlah di perlukan. Kepala SMAN 1 Johannes Mardijono mengatakan bahwa pendampingan mental merupakan hal utama dalam pelaksanaan unas online ini karena subjek utamanya tetaplah pada anak didik. Beliau sering menenangkan anak didiknya bahwa saat ini nilai unas bukanlah penentu kelulusan dan tidak di jadikan pertimbangan masuk ke perguruan tinggi negeri. (SNM PTN). Saat ini pemerintah telah mengumumkan format baru dalam Surat Keterangan hasil ujian Nasional (SKHUN). Pada tahun ini fotmat penilaian lebih detail yaitu, nilai rerata sekolah, nilai rerata per-mata pelajaran, nilai rerata nasional dan deskripsi nilai. (Yanuar Yudha)


Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar