Staf Kelurahan Siap Kawal E-Kios Tanpa Uang Lembur

Staf Kelurahan Siap Kawal E-Kios Tanpa Uang Lembur 
Swaraguna - Senin depan terhitung tanggal 09 Februari, jam kerja staff kelurahan di Surabaya akan bertambah panjang. Tiap harinya mereka akan bekerja hingga pukul 20.00wib seminggu penuh termasuk hari Sabtu dan Minggu. Hal ini di karenakan fasilitas E-Kios sudah akan berjalan secara penuh. Seperti di beritakan sebelumnya bahwa Pemkot Surabaya saat ini sudah memberikan fasilitas kepada warga yang hendak mengurus surat-surat baik akta kelahiran dan akta kematian melalui e-kios, tetapi masalahnya belum semua warga paham akan fasilitas tersebut sehingga butuh staff dari kelurahan untuk membimbing.(baca :pemkot surabaya resmikan e-kios). 

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) surabaya, Suharto Wardoyo mengatakan, kelurahan akan di berikan waktu untuk persiapan sehingga di harapkan pada Senin depan semuanya sudah siap memberikan pelayan e-kios tersebut. Saat ini semua perangkat berupa mesin dan buku register sudah di distribusikan ke seluruh kelurahan yang ada di Surabaya.  

Kebijakan pelayanan seminggu penuh ini tentu saja akan merombak jam kerja staff Kelurahan yang biasanya tiap harinya mereka bisa pulang pada pukul 16.00wib menjadi lebih panjang menjadi pukul 20.00wib. Di hubungi secara terpisah, Lurah Kedung Baruk, Ruly Presetia Negara mengungkapkan sudah membagi tim yang bertugas mengawal alat tersebut. Tim ini bertugas mulai sore, malam hingga Sabtu dan Minggu. 

Bagaimana dengan uang LEMBUR...?. Ruly mengatakan bahwa, uang lembur bukanlah tujuan utama, karena penekanannya adalah keberhasilan dari program e-kios tersebut. Setali tiga uang Camat Rungkut Ridwan Mubarun mengatakan saat ini belum ada penjelasan resmi adanya uang lembur dari pemkot. Camat Rungkut ini menilai tugas ini merupakan bentuk komitmen terhadap pekerjaan yang harus di laksanakan semua pegawai dalam menjalankan tugas utamanya yaitu melayani masyarakat. (Yanuar Yudha)           
Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar