STNK dan TNKB Surabaya Masih Kosong...

STNK dan TNKB Surabaya Masih Kosong...
Swaraguna - Apabila saat ini anda akan mengurus perpanjangan STNK dan TNKB 5 tahunan, bersiaplah untuk pulang tanpa membawa apa-apa kecuali bukti pembayaran. Saat ini jatim kembali mengalami kelangkaan stok Surat Tanda Nomor kendaraan (STNK), bahkan di beberapa daerah stok Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) juga mulai menipis bahkan habis. bahkan hingga saat ini masih ada 150ribu pemohon yang masih antri untuk mendapatkan kedua item tersebut.

Seperti yang di alami oleh salah satu warga kenjeran,Khafizul Ulum ketika mengurus perpanjangan STNK di samsat kedung Cowek hanya di beri bukti pembayaran yang di stempel sebagai pengganti STNK yang belum jadi. "Padahal saya mengurus sejak Agustus 2014, katanya akan di kabari jika stoknya sudah ada, tetapi sampai sekarang belum ada kabar apapun dari Samsat" katanya.

Kombespol Verdianto, selaku Direktur lalu Lintas Polda jatim mengatakan bahwa saat ini masih ada proses pencetakan untuk STNK dan TNKB, hanya saja jumlahnya sangat terbatas karena menggunakan materian sisa anggaran tahun 2014. Untuk tahun 2015 Polda Jatim sudah mengajukan permohonan Material untuk kedua item tersebut ke Koarlantas mabes Polri.

Untuk mengatasi hal ini samsat akan memberikan tanda khusus di balik lembar bukti pembayaran serta mempersilahkan kepada masyarakat untuk membuat TNKB sendiri untuk sementara. Pihak Kepolisian menjamin tidak akan melakukan tilang karena masyarakat belum mempunyai STNK dan TNKB yang di syaratkan.

Sebagai catatan, sebenarnya kasus seperti ini sudah beberapa kali terjadi pada tahun 2013 maupun 2014. Pihak kepolisian-pun juga mengambil kebijakan yang sama untuk mengatasinya (Yanuar Yudha)   

Share on Google Plus

About Kabar Surabaya

0 comments:

Posting Komentar